Biro JasaKota Batam
Jasa Pengurusan Dokumen Legal Terpercaya
Hubungi Kami

Pasangan Wajib Tahu, Berikut Keuntungan Daftarkan Pernikahan di Catatan Sipil

Posted On Jumat, 04 September 2020

Pernikahanya tidak hanya sah di mata agama saja, karena juga membutuhkan pengakuan dari negara. Untuk itu, calon pengantin harus mempersiapkan berkas pelegalan pernikahan mereka di mata hukum yang berlaku. Meskipun penting, namun masih saja ada yang mengabaikannya. Padahal anda bisa memanfaatkan jasa pengurusan catatan sipil Batam terbaik. Untuk menghalau semua ragu, yuk intip keuntungan mendaftarkan pernikahan di catatan sipil berikut.

Manfaat Yang Akan Didapatkan Jika Mendaftarkan Pernikahan



Sebagai Bukti Keabsahan Pernikahan

Dalam sebuah pernikahan, dinyatakan sah jika terdapat saksi pernikahan dari kedua pihak. Tetapi juga ada persyaratan jika harus mendaftarkan pernikahan pada KUA maupun Dinas Pencatatan Sipil. Hal ini dikarenakan negara akan tetap turut andil di dalam pernikahan anda. Dengan begitu, maka mengurus berkas sekaligus mendaftarkan pernikahan merupakan sebuah kewajiban. Karena nantinya akan memudahkan dalam mengurus segala hal di kehidupan anda.

Memberikan Hak Kepada Istri



Tidak hanya suami, di dalam sebuah rumah tangga istri juga memiliki peran dan hak tersendiri. Untuk bisa memastikan jika istri nantinya bisa mendapatkan haknya, seperti tunjangan maupun dana pensiun maka harus didaftarkan pernikahannya. Pernikahan anda harus lebih dahulu sah di mata hukum negara. Dan jika anda ingin semakin mudah mengurusnya, maka bisa menggunakan jasa pengurusan catatan sipil Batam terbaik.

Memudahkan Birokrasi

Surat nikah dan juga akta nikah yang anda miliki, merupakan bukti bawah anda dan pasangan telah menikah serta sah di mata hukum maupun agama. Sehingga segala urusan birokrasi setelah menikah akan semakin mudah. Seperti misalnya dalam mengurus asuransi, tunjangan keluarga hingga izin mendampingi pasangan yang ditugaskan ke luar daerah. Meskipun terlihat sepele, nyatanya mendaftarkan pernikahan menjadi salah satu cara mudah menembus birokrasi.

Memastikan Anak Sejahtera



Dalam membina keluarga, semua orang tentunya menginginkan keturunan. Dan anak yang didapatkan dari pernikahan yang sah dan legal akan lebih terjamin. Karena di masa mendatang akan lebih mudah memberikan kesejahteraan pada anak. Apabila pernikahan tidak diketahui negara, maka sebagai seorang pria tidak akan memiliki hak sama sekali atas anak tersebut. jasa pengurusan catatan sipil Batam terbaik akan membantu anda untuk urus catatan sipil anda.

Dengan pernikahan yang tercatat, maka anak akan memiliki hak perdata dari pria juga. Sehingga jika nantinya membutuhkan akta kelahiran akan semakin mudah. Karena kedua orang tuanya memang tercatat sah secara hukum. Seperti yang kita tahu, bawa akta kelahiran sangat dibutuhkan oleh seorang anak. Selain itu, apabila akan mengurus pembagian warisan juga akan lebih mudah jika pernikahan kedua orang tuanya legal dan sah.

Memudahkan Hak Asuh Anak

Tidak ada yang tahu, jika bahtera rumah tangga seseorang akan berakhir seperti apa. Namun perlu anda ketahui, jika mendaftarkan pernikahan maka hak asuh anak dalam sudang perceraian akan mudah didapatkan. Dan apabila pernikahan tidak tercatat, maka nantinya akan semakin rumit proses perceraiannya. Untuk itu sebaiknya anda segera mengurusnya dengan bantuan jasa pengurusan catatan sipil Batam terbaik agar semakin mudah.

Dalam mengurus pernikahan, memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Bahkan umumnya para calon pengantin membutuhkan waktu hingga 3 bulan sebelumnya. Untuk itu, jika anda menggunakan jasa pengurusan, pastinya akan semakin memudahkan anda. anda bisa lebih fokus untuk mengurus persiapan pernikahan yang lainnya. Pastikan jika jasa tersebut sudah berpengalaman dan terpercaya, agar prosesnya semakin cepat dan suratnya tidak palsu.



Diberdayakan oleh Blogger.
/

Hubungi Kami

Bida Asri 2 Blok B No.12A
Senin-Jumat (08.00 - 17.00)

Formulir Kontak

Names

Email

Pesan

© Infinity. All Rights Reserved