Biro JasaKota Batam
Jasa Pengurusan Dokumen Legal Terpercaya
Hubungi Kami

Sebelum Memakai Jasa Pengurusan SIM C Batam, Berikut Syarat dan Kemudahannya

Posted On Rabu, 19 Agustus 2020

Memiliki SIM merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi apabila anda ingin berkendara dengan lebih aman. Di Indonesia sendiri, ada berbagai macam SIM yang bisa anda miliki. Diantaranya adalah SIM C, bagi anda yang memiliki kendaraan beroda dua atau sepeda motor. Namun, saat ini ada cara mudah di dalam mendapatkannya yakni hanya dengan memakai jasa pengurusan SIM C Batam. Bagaimana syarat dan prosedur yang perlu dilakukan? Simak selengkapnya.

Lengkapi Persyaratannya Terlebih Dahulu

Meskipun anda telah menggunakan jasa untuk mengurus pembuatan SIM C anda, namun anda haruslah melengkapi berbagai persyaratannya terlebih dahulu. Hal penting yang perlu anda persiapkan adalah KTP. Disini anda bisa membawa KTP asli dan juga beberapa buah foto copy KTP anda. syarat satu ini merupakan salah satu syarat yang paling mudah. Pasalnya, anda hanya perlu untuk pergi ke tempat fotokopi dan menjadikannya beberapa lembar.

Syarat kedua adalah membuat surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Untuk syarat ini pun juga perlu anda penuhi meskipun anda telah menggunakan jasa pengurusan SIM C Batam. Pasalnya, nantinya syarat satu ini menjadi salah satu bukti bahwa anda memang dalam keadaan yang sehat, baik jasmani dan rohani ketika membuat SIM C untuk kendaraan roda dua ini.

Bagaimana Prosedur yang Perlu Anda Lakukan?

Ketika anda membuat SIM C untuk kendaraan roda dua dengan menggunakan jasa, maka caranya pun sangatlah mudah. Nantinya, anda tinggal melakukan ujian teori di depan komputer dan mengisi beberapa pertanyaan seputar lalu lintas di jalanan. Namun Berkasnya biasanya akan diuruskan, Hal ini hanya membantu anda untuk mempersiapkan berkas-berkasnya.

Dengan menggunakan jasa pengurusan SIM C Batam, akan sangat mudah dan dibutuhkan bagi anda yang tidak memiliki waktu luang. Dengan begitu, nantinya anda pun tidak dipusingkan dengan persyaratan dan bagaimana mekanisme pembuatannya Hal ini memang sangat dibutuhkan bagi anda yang memiliki aktivitas kerja yang padat. Sehingga anda tak bisa membuat SIM C dengan jadwal yang anda miliki.

Biasanya setelah tes tulis maupun tes praktek, maka nantinya anda pun akan bisa langsung mengisi absen yang berisi formulir tentang identitas diri anda. selanjutnya, anda pun bisa langsung masuk ke tahapan foto. Pada tahap satu ini, anda pun akan diminta untuk berfoto yang nantinya akan menjadi foto profil untuk SIM C yang anda miliki. Tanpa perlu berlama lama, nantinya anda pun akan diberikan waktu untuk menunggu dan SIM pun akan bisa anda bawa pulang.

Dengan menggunakan jasa pengurusan SIM C Batam menjadi salah satu alternatif termudah yang bisa untuk anda lakukan, ketika ingin mengurus SIM C untuk sepeda motor dalam waktu yang cepat. Meskipun saat anda menggunakan jasa satu ini, maka anda pun nantinya harus menyiapkan kocek yang lumayan besar jika dibandingkan dengan cara manual atau mengurus seorang diri.

Itulah beberapa syarat dan prosedur yang harus anda penuhi ketika ingin mengurus SIM C. Seperti yang anda tahu, Surat Ijin Mengemudi ini menjadi benda wajib yang harus anda miliki ketika berkendara. Pasalnya, ketika anda kedapatan tidak membawa SIM ketika sedang operasi lalu lintas di jalan, maka tak menutup kemungkinan anda pun akan kena tilang. Untuk itu, dengan menggunakan jasa untuk mengurus SIM C ini dapat menjadi cara cepat agar anda bisa punya SIM C.

Diberdayakan oleh Blogger.
/

Hubungi Kami

Bida Asri 2 Blok B No.12A
Senin-Jumat (08.00 - 17.00)

Formulir Kontak

Names

Email

Pesan

© Infinity. All Rights Reserved